Kategori

Rabu, 01 Mei 2013

Tinggi Raja


Bukit kapur tinggi raja ini terletak di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Untuk dapat kesana membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan dengan menempuh jarak sekitar 120 Km dari kota Medan. Lubuk pakam, Galang, Dolok Marsihul dan Negri Dolok adalah daerah-daerah yang harus di lewati sebelum sampai ke Desa tinggi raja.
Untuk dapat ke daerah ini membutuhkan perjuangan yang cukup sulit. Hal ini di karenakan harus melewati jalanan beraspal selama 2 setengah jam dan 1 stengah jam melewati daerah berbatu.
Sedikit saran untuk anda, jika ingin ke daerah ini sebaiknya anda tidak menggunakan sepeda motor bebek atau pun matic. Tentu ini di karenakan rute yang di lewati cukup sulit dan kasihan sepeda motornya jika melewati daerah seperti ini. Mungkin lebih baik anda ke sana dengna menggunakan sepeda motor dengan jenis Trail. Tapi kebetulan dalam perjalanan ini saya menggunakan sepeda motor dengan jenis matic.
Jika anda sampai ke tempat ini, maka anda akan bertemu dengan juru kunci atau penjaga tempat ini. “Opung Tinggi Raja” begitulah biasa orang memanggilnya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar