Kategori

Senin, 08 Juli 2013

Indonesia Mempunyai Tiga Restoran yang termasuk terbaik di Asia

Ternyata restoran-restoran di Indonesia tidak kalah dengan restoran-restoran di luar negeri. Ini Terbukti dengan masuknya tiga restoran indonesia ke dalam jajaran 101 restoran terbaik di Asia versi situs kuliner The Daily Meal.
     Tiga restoran asal Indonesia tersebut antara lain adalah:
-          Mozaic (Bali) pada peringkat 64,
-          Restoran Padang Garuda (Jakarta) pada peringkat 79
                                               -     Baan Arya (Pulau Bintan) pada peringkat 101
     Ketiga restoran in masuk dalam jajaran 101 restoran terbaik di Asia versi situs kuliner The Daily Meal di dasarkan atas kesempurnaan sajian dari restoran-restoran tersebut.
      Colman Andrews, direktur editorial The Daily Meal sebagaimana dilansir situs BBC, Kamis, 16 Mei 2013 mengatakan "Kami memilih tempat yang dikenal karena melakukan sesuatu yang benar-benar sempurna”.
      Sedangkan restoran yang mendominasi peringkat lima besar adalah restoran Cina, diantaranya:
-          Tai Fung (Taiwan)
-          Duck de Chine (Beijing)
-          Green T. House (Beijing)
-          Temple Restaurant (Beijing)
-          Capital M (Beijing)
      Restoran Cina mendominasi lima bersar daftar ini. Restoran Din Tai Fung (Taiwan),  Duck de Chine (Beijing), dan Green T. House (Beijing),  Temple Restaurant (Beijing), serta Capital M (Beijing) merupakan lima teratas.  Duck de Chine berada di urutan kedua karena hidangannya yang terkenal, bebek Peking. Green T. House dikenal karena gaya nouvele couisine.
Andrews,"Kami merasa Shanghai selama beberapa waktu memiliki reputasi yang baik sebagai kota restoran berkat sajian hidangan regional yang beragam dan munculnya para chef selebriti dari Barat, tapi Beijing perlahan mulai menyusul”.
     Juga  mengatakan daftar disusun berdasarkan penilaian para kritikus dan penulis kuliner serta warga asing yang sudah lama menetap di Asia juga mempertimbangkan kualitas makanan, gaya, harga, dan popularitas.
     Selain itu Restoran lain yang masuk adalah restoran yang berasal dari India, Hongkong, Jepang, Kamboja, Singapura, Sri Langka, Korea Selatan, Vietnam, Taiwan dan Thailand.
     Bagi Anda-anda yang suka wisata kuliner, maka restoran-restoran di Indonesia pun tidak kalah dengan restoran-restoran luar negeri. Jadi sangat pantaslah utuk di coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar