Kategori

Senin, 08 April 2013

Air Terjun dua Warna



Dan sekarang saya akan berbagi informasi tentang Air Terjun Dua Warna. Air Terjun ini sekarang sudah ramai di datangi, apalagi pada akhir pekan atau saat hari libur.
Air terjun yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara ini membutuhkan perjuangan untuk dapat melihat keindahan air terjun ini. Karena selain harus naik kendaraan sekitar 1 jam stengah (apabila dari Medan), anda juga harus berjalan kaki untuk masuk kedalam sekita 2 jam. Tetapi lelahnya perjalanan anda akan terbayar dengan keindahan 2 air terjun dengan 2 warna ini.
Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75m dan berada pada ketinggian 1475 mdpl. Seperti namanya air terjun yang terletak di desa Durin Sirugun, di kaki Gunung Sibayak ini memiliki 2 air terjun yang berbeda warna, yaitu  berwarna biru dan berwarna putih keabu-abuan.
Yang menjadi keunikan air terjun ini adalah air terjun yang berasal dari letusan gunung sibayak sehingga membentuk sungai dan air terjun, tetapi walaupun begitu air ini tidak berbau seperti belerang karena air yang di aliri belerang itu bercampur dengan air dari hutan sehingga berwarna biru dan tidak bebau seperti belerang.

Sekian Informasi Air terjun 2 warna ini, semoga dapat bermanfaat bagi kawan-kawan yang ingin pergi kesana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar