Kategori

Senin, 08 April 2013

Danau Linting





Danau linting
            Sekarang saya akan coba membuat artikel seputar tempat-tempat wisata yang ada di sumatera utara. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman.
Dan untuk artikel saya yang pertama ini, saya akan memberitahukan tentang tempat wisata yang bernama Danau Linting.
Walaupun tidak terlalu terkenal seperti  danau toba,tetapi danau linting ini memiliki keindahan tersendiri. Danau ini merupakan danau vulkanik di karenakan mengandung belerang yang memiliki manfaat yang baik untuk kulit.
Danau Linting ini terletak di desa sibunga-bunga kecamatan STM hulu kab. Deli Serdang. Danau ini mempunyai keunikan tersendiri, di karenakan airnya terkadang berwana biru dan terkadang berwarna hijau apabila di liha dari sudut yang berbeda. Bahkan apabila anda datang ke tempat ini pada waktu hujan, maka anda akan melihat danau ini lebih indah, dikarenakan asap yang keluar dari danau ini akibat bertemunya air hujan yang dingin dan air danau yang hanggat.
Tetapi sayangnya danau Linting ini belum terlalu dikenal, di karenakan namanya yang tenggelam oleh kepopuleran danau Toba. Dan pengelolaan danau ini pun belum maksimal.
Jika anda ingin kesana, jika anda berasal dari medan, maka anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan kedaraan untuk bisa sampai ke tempat ini. Dengan melewati Desa Talun Kenas, Desa Siguci, Desa Kuta Jurung adalah beberapa desa yang harus anda lewati sebelum sampai ke desa Sibunga-bunga, maka sampailah anda ke danau yang indah ini.
Sekianlah informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk kawan-kawan sekalian. Dan jangan lupa untuk di sempatkan waktu untuk dapat berkunjung kesana.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar