Kategori

Kamis, 11 April 2013

Bermain Warna Pada photoshop




Hy kawan-kawan,,, sekarang saya akan mencoba untuk bermain warna pada photoshop ini. Bermain warna ini dapat kita gunakan untuk membuat gambar labih bagus dan keran.
Saya rasa tidak usah terlalu banyak basa-basi, langsung saja kita mulai.
Buka dulu foto apa yang mw di edit warnanya.
Kebetulan foto yang saya edit adalah foto yang di ambil dari royal sumatera, di jalan Jamin Ginting, Medan.

 




Setelah itu seleksi dengan menggunakan pen tool, pada orangnya saja.
Kemudian balikkan sleksinya, dengan dara
-          Klik select
-          Klik invers
Atau bisa juga dengan menekan tombol ctrl+shift+I
Lalu atur pewarnaannya dengan menggunakan hue/suration.
-          Klik image
-          Klik adjusment
-          Klik gue/suration
Dan atur seperti di bawah ini
Selanjutnya atur brightness dan contrasnya dengan cara:
-          Klik image
-          Klik adjusment
-          Klik brightness/contras
Dan atur seperti di bawah ini

Lalu atur color balancenya:
-          Klik image
-          Klik adjusment
-          Klik color balance
Dan atur seperti di bawah ini
 
Dengan begitu, maka hasilnya akan seperti ini.
Nah begitulah caranya ntuk merubah hanya pada pewarnaannya. Tidak sulitkan kawan-kawan…..
Saya rasa sekian dulu tutorial photoshop dari saya. Semoga ini dapat memberikan manfaat untuk teman-teman.

1 komentar: